Cara Cerdas Memilih Jodoh


Pilihlah calon isterimu dari parasnya, jika anda tertarik dengannya, maka cari tahulah bagaimana agama sang perempuan, jika anda juga tertarik dengan agamanya, maka bersegeralah melangkah, datangi keluarganya, kemudian menikah.

Namun jika dalam pandangan pertama anda kurang tertarik, maka tolaklah dengan cara yang baik, agar ia tidak berkecil hati. Bilang saja padanya:

"Saya sebenarnya mencari calon isteri seorang yang bla dan bla bla bla bla tanpa menyakiti hatinya ."

Jika anda tertarik dengan parasnya, namun anda tidak menemukan agama ada pada sang perempuan, maka tolaklah juga sekuat tenaga dan sepenuh hati, sekalipun ia ratu bahkan perempuan tercantik di dunia, karena tanpa agama, anda pasti tidak bahagia. Cari saja yang lain.

Allah Ta'ala sejatinya tahu apa yang anda inginkan, sekalipun anda simpan keinginan anda di relung sanubari paling dalam.

Maka mintalah padaNya, karena Anda berhak untuk memilih siapa isteri anda kelak sebagaimana para perempuan berhak menolak lamaran anda, jika mereka juga kurang tertarik dengan anda.

Petikan hikmahnya:

(1) Pilih paras terlebih dahulu, kemudian agamanya. Jika tertarik nikahi, jika tidak, maka anda bisa menolak karena alasan agamanya.

(2) Jika anda mendahulukan agama sebelum parasnya, kemudian anda tertarik, namun tidak dengan parasnya, maka penolakan anda terjadi bukan karena agama (anda kurang cerdas dalam melangkah) Maka pandai-pandailah berdiplomasi, agar tiada yang tersakiti.

(3) Boleh saja mendahulukam paras dalam kriteria, jika ada agamanya. Maka cukup sudah alasan anda menikahinya, jika tiada, tolak saja tanpa perlu bimbang.

NB: Sejatinya semua perempuan di muka bumi ini cantik semuanya tanpa memandang ras dan warna kulit, setiap laki-laki punya kriteria cantik tersendiri, karenanya cantik itu relatif.

"Kekurangan" anda bisa jadi "kelebihan" bagi pasangan hidup anda.

Bukankah Allah Ta'ala itu Maha Adil, dan telah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk dan rupa!

Penulis: cak imron zaujul balad
Link FB: facebook.com/cak.balad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...