Arti Memimpikan Burung Perkutut


Tafsir mimpi burung al-Qamari (Burung sejenis perkutut dengan suara indah, tapi suaranya agak berbeda dengan perkutut jawa. Coba cek yutub. Tapi agar lebih mudahnya setelah ini diterjemah dengan perkutut saja):

“Memimpikan perkutut betina pertanda akan mendapat wanita patuh agama. Menurut sebagian pendapat: Memimpikan perkutut jantan pertanda akan mendapatkan lelaki pembaca kasidah-kasidah syi’ir, yang indah tenggorokan/pita suaranya. Kaum Yahudi berkata: Yang memimpikan perkutut jantan atau burung Bulbul atau yang sejenis akan mendapat kebaikan. Apabila ia punya kerabat yang bepergian, maka pertanda kerabatnya akan pulang. Andai ia sedih maka dengan memimpikan perkutut adalah tanda kesedihannya akan hilang. Andai punya hajat jauh, akan mendekat. Yang memimpikan perkutut dan sejenis di musim semi (Kalau di Indonesia, mungkin bisa diarahkan pada musim kemarau) maka, hajatnya akan dikabulkan. Ketika ia memimpikannya di selain musim semi, maka kebutuhannya akan terkabul pada musim semi. Memimpikannya bagi wanita hamil, pertanda bayinya laki-laki. Wallahu Ta’ala a'lam.

Mimpi terkadang memang hanya bunga tidur, tapi ada juga mimpi yang merupakan isyarat akan terjadinya sesuatu di alam nyata. Entah kejadiannya mirip yang ada dalam mimpi atau tidak, yang jelas bagi sebagian orang yang diberi kelebihan berupa mukasyafah, mereka tau apa pesan atau makna yang terkandung dalam mimpi seseorang.

Nah, buat kamu-kamu yang mungkin semalam mimpi tentang burung perkutut, insyaAllah itu pertanda akan datangnya suatu kebaikan, sebagaimana terurai dalam kitab di atas. Tetap semangat menjalani aktifitas, keep positif thinking, dan jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah swt.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel