Ketika Jejak-jejak Kebaikan Mudah Sekali Sirna

Salah satu tanda-tanda dekatnya pungkasan zaman adalah ketika jejak-jejak kebaikan mudah sekali sirna, sementara kekuatan destruktif dan keburukan semakin berlipat ganda dan tampak tak tergoyahkan.

Di atas panggung, para badut tertawa atas kekuasaan uang yang melimpah mereka miliki dan dengan pongah, merasa mampu terus menguasai dunia dengan kekuasaan uang yang mereka pikir abadi dan tak terbatas.

Sementara di balik panggung, ada orang-orang yang dibuat bungkam, kelelahan dan kekalahan mereka tak pernah jadi cerita orang ramai, doa-doa mereka tak terdengar, gemuruh dada mereka senyap. Mereka tahu mustahil menguasai dunia, bahkan esok pun mereka belum tahu apakah mereka mampu menguasai nyawa, rumah, dan tanah mereka sendiri.

Hanya yang paling sunyi dari perjuangan paling sunyi yang dapat menangkap keotentikan situasi ini. Dan keberpihakan Tuhan dengan segala kebaikan dan pertolongan-Nya.

Perjuangan melalui keramaian di atas panggung akan selamanya berada dalam pusaran kepalsuan, terhimpit kepalsuan, negosiasi tak berujung, dan kompromi-kompromi dengan kekuatan keburukan, dan nama Tuhan di panggung itu sekadar perias aksesori mewah: Nama-Nya tak benar-benar diagungkan.

Penulis: Muhammad Al Fayyadl
Link FB: facebook.com/fayyadl

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...